Memilih frozen food berkualitas bukanlah perkara mudah, apalagi jika Anda melakukan pembelian di Distributor Frozen Food Tambun yang tentunya dikenal sebagai tempat beragam jenis frozen food dengan harga murah dan pembeli yang banyak. Karena itulah, jika Anda baru pertama kali melakukan pemesanan atau bahkan pembelian frozen food melalui tempat tersebut dan ingin mendapatkan jenis frozen food berkualitas tinggi, maka pastikanlah untuk mengikuti beberapa tips di bagian bawah ini :

Tips memilih frozen food di tempat distributor 

Berikut ini adalah beberapa tips yang sebaiknya Anda lakukan sebagai langkah tepat untuk mendapatkan frozen food terbaik.

  • Tips pertama yang juga dikenal sebagai langkah awal dari pembelian frozen food adalah melihat siapa produsen dari produk makanan itu sendiri terlebih dahulu. Hal ini menjadi bagian penting karena dapat memberikan kepastian kepada Anda selaku pelanggan untuk melihat bagaimana kualitas yang dimilikinya.
  • Bagian selanjutnya yang juga tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah memeriksa tanggal kadaluarsa atau expired date. Dengan memeriksa tanggal kadaluarsa, Anda dapat memastikan untuk memilih jenis frozen food dengan waktu kadaluarsa yang masih lama. Sehingga proses penyimpanan nantinya pun dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama pula.
  • Tips selanjutnya yang juga penting untuk Anda perhatikan adalah melihat kemasan serta isi frozen food yang terdapat di bagian dalam kemasan. Pastikan bahwa kemasan yang dimilikinya masih bagus atau tidak mengalami kerusakan. Karena jika kemasan sudah rusak seperti halnya ada lubang atau sobek dan lainnya, maka dapat dipastikan bahwa isi frozen food di bagian dalamnya pun sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Mengapa demikian? Karena besar kemungkinan jika frozen food tersebut telah terkontaminasi atau bahkan sudah terkena kotoran dari beberapa hal yang mungkin tidak Anda ketahui.
  • Tips selanjutnya yang dapat Anda ikuti adalah membeli frozen food ketika melakukan pembayaran di kasir. Cara yang satu ini dapat Anda lakukan jika pembelian dilakukan di supermarket atau bahkan mall. Hal ini umumnya dilakukan untuk menjaga kualitas dari frozen food agar tetap baik dan juga aman. Karena ia tidak berada di luar dalam jangka waktu lama. Sedangkan untuk frozen food itu sendiri memang sebaiknya disimpan di lemari pembeku agar keberadaannya dapat bertahan lebih lama.

 

Lihat juga beragam frozen food enak dan menarik lainnya di Distributor Frozen Food Serpong

 

Tips menyimpan frozen food

Selain tips memilih makanan beku dari Distributor Frozen Food Tambun di bagian atas tadi, ada pula beberapa tips penting yang harus Anda terapkan untuk menyimpannya agar makanan tersebut dapat bertahan lama. Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut penjelasannya :

  • Frozen food hadir dengan jenis makanan yang cukup beragam. Karena itulah untuk proses penyimpanannya sendiri sebaiknya dilakukan secara terpisah. Baik itu untuk jenis frozen food berupa makanan siap saji atau bahkan frozen food dengan jenis makanan mentah.
  • Pastikan pula untuk menyimpan frozen food pada lemari dingin dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Pasalnya jika Anda menyimpannya dengan cara menumpuk hingga penuh, maka kemungkinan dari suhu yang diinginkan pun tidak dapat dicapainya dengan mudah.
  • Apabila Anda memasak produk frozen food namun tidak habis dalam satu kali proses memasak, maka pastikanlah untuk menyimpan produk frozen food tersebut kembali pada lemari pembeku dengan segera. Dengan demikian tidak akan ada pencampuran bakteri atau bahkan kotoran lain yang menempel padanya.
  • Selain beberapa hal di bagian atas tadi, pastikan pula bahwa suhu lemari pembeku berada dalam kondisi yang baik yaitu dengan suhu berkisar antara -4 hingga -18 derajat celcius.
  • Untuk menyimpan beragam jenis makanan beku itu sendiri ada beragam jenis kantong plastik yang dapat Anda gunakan. Namun jika Anda tidak memiliki kantong plastik, maka cobalah untuk menggunakan kertas selofan. Selain itu, jaga selalu bahan makanan tersebut dengan membungkusnya secara rapat sehingga kedap udara. Pasalnya jika terdapat udara yang masuk ke bagian dalam, maka proses oksidasi pun dapat terjadi dan tentu saja hal tersebut akan merubah kualitas dari makanan beku atau frozen food tadi.
  • Tips paling akhir yang tidak boleh Anda lewatkan dari proses penyimpanan frozen food pada lemari pembeku adalah membersihkan lemari pembeku atau freezer itu sendiri secara berkala. Cara ini menjadi bagian penting agar kualitas frozen food dapat terjaga dengan baik dan lebih tahan lama.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat terkait tips memilih dan juga menyimpan makanan beku dari tempat Distributor Frozen Food Tambun yang dapat penulis jelaskan.

 

Beberapa Paket Catering Kami yg ada :

 

Call Now
WhatsApp