Saat ini Distributor Frozen Food Serang terbilang banyak dan bahkan dapat Anda temukan dengan mudah. Hal ini berkaitan dengan perkembangan dari bisnis frozen food yang berkembang cukup pesat. Pada awalnya tidak banyak orang yang tahu bahwa frozen food menjadi salah satu produk yang banyak memberikan keuntungan. Berbeda halnya dengan saat ini, yang mana hampir setiap orang utamanya para pengusaha pemula yang tertarik untuk memulai bisnis dengan produk tersebut. Jika Anda termasuk salah satu di antaranya, ada baiknya untuk mengenal produk frozen food terlebih dahulu sebelum kemudian Anda melanjutkan untuk memulai bisnis lebih jauh. Berikut ini ada beberapa informasi mendasar yang dapat membantu Anda dalam mengenal produk frozen food, di antaranya :

Apa itu frozen food? 

Apabila Anda penikmat frozen food tentu Anda sudah tidak asing dengan produk tersebut bukan? Pada dasarnya frozen food adalah makanan beku atau jenis makanan yang dengan sengaja dibekukan dengan tujuan untuk diawetkan. Selain dapat bertahan dalam jangka waktu lama, makanan tersebut juga dapat disajikan dengan lebih cepat. Bahkan beberapa di antaranya juga dapat Anda konsumsi secara langsung.

Proses pembekuan yang terjadi pada frozen food dikenal sebagai proses dekomposisi yang mana ia bekerja dengan cara mengubah kadar air yang terdapat dalam makanan tersebut menjadi es. Hal ini sangat ampuh dalam menghambat pertumbuhan bakteri. Sementara itu, untuk proses penyimpanannya sendiri frozen food disimpan di dalam kulkas atau freezer yaitu lemari pembeku dengan suhu minimal sekitar -18 derajat celcius. Beberapa jenis frozen food dapat bertahan lama bahkan mencapai angka satu tahun, baik itu jenis frozen food yang terbuat dari bahan sayur buah hingga daging. Namun ada pula di antaranya yang hanya dapat bertahan selama 6 bulan saja, seperti jenis daging babi, ikan, sausage, seafood, butter atau bahkan keju.

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika menyimpan frozen food

Meskipun dikenal sebagai jenis makanan yang kuat. Tetap saja, dibutuhkan cara khusus untuk menyimpan makanan tersebut dengan baik. Hal tersebut berkaitan dengan kualitas yang dimilikinya. Karena itulah jika Anda ingin menyimpan hasil pembelian dari Distributor Frozen Food Serang dengan lebih tahan lama, dan tidak mengalami kerugian dalam melakukan bisnis frozen food, maka pastikanlah untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini saat proses penyimpanan dilakukan :

  • Pastikan untuk menjaga suhu dari lemari pembeku agar selalu berada di bawah -18 derajat celcius.
  • Setiap jenis frozen food yang memiliki batas kadaluarsa atau waktu expired tertentu sebaiknya dipisahkan dan selalu Anda perhatikan batas waktu yang dimilikinya.
  • Selain dikenal sebagai lemari pembeku, freezer juga dapat Anda gunakan sebagai blast chiller atau membekukan jenis makanan panas dengan lebih cepat.
  • Sebagian besar dari jenis makanan beku dapat diolah sebagai makanan secara langsung. Namun untuk jenis makanan tertentu seperti halnya daging harus melalui tahapan thawing atau pencairan terlebih dahulu sebelum akhirnya Anda dapat mengolah dan memasak bahan makanan tersebut. Untuk proses thawing sendiri ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, dimulai dengan cara mengalirkannya menggunakan air dingin yang bersih. Kemudian Anda juga dapat menyimpannya di bagian refrigerator atau bahkan  di defrost yang tentunya dilakukan dengan menggunakan microwave.

 

Lihat juga beragam frozen food enak dan menarik lainnya di Distributor Frozen Food Tangerang

 

Jenis frozen food di Indonesia

Selain beberapa hal di bagian atas tadi, pastikan pula untuk mengenal beberapa jenis frozen food yang dapat Anda temukan dengan mudah di Indonesia, seperti :

  • Nugget adalah frozen food yang terbuat dari bahan dasar daging, baik itu sapi atau pun ayam. Nugget umumnya tampil dengan warna kuning keemasan.
  • Sosis, selain dikenal dengan bentuknya yang bulat dan memanjang. Bahan makanan ini terbuat dari daging cincang yang telah diolah dengan tambahan lemak hewan, bumbu rempah dan lainnya
  • Bakso adalah frozen food lainnya berupa bola daging. Selain terbuat dari bahan daging sapi dengan tepung tapioka, ada pula jenis bakso yang menggunakan bahan dasar daging cincang lainnya.
  • Siomay dikenal sebagai frozen food dari jenis dimsum. Makanan khas China ini sudah banyak ditemukan di Indonesia. Siomay umumnya dibuat dengan menggunakan kulit pangsit di bagian luar dan menggunakan beragam isian di dalamnya. Ada yang menggunakan isian daging, sayur dan lainnya.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat terkait frozen food yang tentunya dapat Anda pesan dengan mudah melalui Distributor Frozen Food Serang sebelum bisnis Anda dimulai.

 

Beberapa Paket Catering Kami yg ada :

 

Call Now
WhatsApp